STKIP MUHAMMADIYAH KOTABUMI DAPAT HIBAH PUSAT KARIER TAHUN 2018





Pada bulan April tahun 2018 lalu STKIP Muhammadiyah Kotabumi mendapatkan hibah Pusat Karier, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk pengembangan kampus tersebut. Pasalnya baru pertama kali ini STKIP Muhammadiyah Kotabumi yang dikelapai oleh Windo Dicky Irawan, M.Pd. mendapatkan hibah Pusat Karier.

Hibah ini diberikan oleh Ristekdikti untuk membantu setiap perguruan tinggi yang memerlukan pelacakan mahasiswa alumni yang tersebar diberbagai penjuru dunia.

Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, Pusat Karier STKIP Muhammadiyah Kotabumi juga memanfaatkan Program hibah ini yang terfokus kepada pelatihan soft skill sebelum memasuki dunia kerja, Job Interview dan teknik wawancara serta melakukan study banding ke lembaga Pusat Karier yang sudah berjalan dengan baik, pengembangan web interaktif. Targetnya adalah lulusan 2018 yang menjadi sasaran pelaksanaan Pembinaan karier Mahasiswa periode 2018.

Selain itu juga, peran dari Pusat Karier ini adalah melacak alumni-alumni yang sudah tersebar diberbagai daerah. Jika ada alumni yang belum bekerja, kami siap membantu dan memberikan informasi terkait lowongan kerja di berbagai instansi pemerintahan ataupun perusahaan-perusahaan lainnya.

0 Komentar