PUSAT KARIER STKIP MUHAMMADIYAH KOTABUMI HADIRI SEMINAR HASIL DI BALI 

Sekretaris Lembaga Pusat Karir STKIP Muhammadiyah Kotabumi hadiri seminar hasil Program Bantuan Pengembangan Pusat Karir pada Selasa (13/11/2018) di Bali. Tujuannya adalah untuk melaporkan hasil Kegiatan Pusat Karier. Karsoni Berta Dinata, M.Pd. menyampaikan semua kegiatan yang telah dilakukan Pusat Karier STKIP Muhammadiyah Kotabumi kepada panitia Ristekdikti.

“Alhamdulilah bulan April kemarin kami menang hibah Pusat Karier, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk pengembangan kampus kami. Pusat Karier STKIP Muhammadiyah ini dikelapai oleh Windo Dicky Irawan, M.Pd. tapi beliau tidak bisa hadir di sini dikarenakan masih ada pekerjaan lainnya di kampus terkait dengan tracer study", jelas Karsoni.




Kegiatan ini diprakarsai oleh Ristekdikti dan diikuti oleh perwakilan Pusat Karier dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tim penilai mendengarkan penjelasan secara detil mulai dari tahap pelaksanaan, mekanisme pembinaan, strategi pemetaan lulusan, hingga kendala yang dihadapi.

“Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, Pusat Karier STKIP Muhammadiyah Kotabumi juga memanfaatkan Program hibah ini yang terfokus kepada pelatihan soft skill sebelum memasuki dunia kerja, Job Interview dan teknik wawancara serta melakukan study banding ke lembaga Pusat Karier yang sudah berjalan dengan baik, pengembangan web interaktif. Targetnya adalah lulusan 2018 yang menjadi sasaran pelaksanaan Pembinaan karier Mahasiswa periode 2018.

Selain itu juga, peran dari Pusat Karier ini adalah melacak alumni-alumni yang sudah tersebar diberbagai daerah. Jika ada alumni yang belum bekerja, kami siap membantu dan memberikan informasi terkait lowongan kerja di berbagai instansi pemerintahan ataupun perusahaan-perusahaan lainnya.



0 Komentar